Tentang Sekolah


Sejarah

Sekolah Yayasan Niozone adalah sekolah swasta yang dimiliki oleh Bank Indonesia yang mempunyai tujuan untuk mencerdaskan generasi bangsa. Sekolah Yayasan Niozone berdiri pada tahun 1961 dengan didirikannya TK Gelatik di Komplek Bank Indonesia Pancoran, kemudian pada tahun 1962 Sekolah Niozone berdiri di Komplek Bank Indonesia Pancoran yaitu SD dan SMP dengan nama Jaspermap.

Pada tahun 1972 Jaspermap berubah nama menjadi Perguruan Korpri Bank Indonesia dan pada tahun 2003 berubah nama menjadi Yaspobi. Bank Indonesia mendirikan sekolah Niozone dengan maksud untuk menyediakan sekolah untuk putra dan putri pegawai Bank Indonesia namun kenyataan dengan berjalanya waktu tidak hanya putra dan putrid yang sekolah di Yayasan Niozone namun dari masyarakat luas bisa bersekolah di Yayasan Niozone.

Sekolah Niozone adalah sekolah swasta umum yang menyediakan program pedidiakan sesuai dengan kurikulum dari diknas. Kurikulum untuk tingkat SD, SMP, dan SMA adalah kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) 2006 yang dikembangkan dengan mengintegrasaikan ilmu pengetahuan dan teknologi ( Iptek ) dengan peningkatan keimanan dan ketakwaaan( imtak), dimana prosesnya dilakukan pada setiap mata pelajaran.

Keunggulan pada tingkatan satuan pendidikan berupa, pembinaan dan pengembangan keseimbangan antara intelektualitas, emosional, dan spiritual selalu dimatangkan melalui kurikulum yang lebih kreatif, variatif, dan progresif sesuai dengan upaya meningkatkan mutu pendidikannya. Dengan kurikuklum yang demikian itu, pembentukan karakter yang mulia,,cerdas, kreatif dan keterpelajaran siswa diharapkan menjadi kenyataan

Prinsip Dasar

Pendidikan di sekolah tidak hanya memerlukan dukungan guru, tetapi juga dukungan dan perhatian orang tua murid. Sinergi atau kerjasama antara yayasan-sekolah dan orang tua murid hanya dapat diwujudkan dengan adanya rasa SALING PERCAYA. Kunci untuk membangun rasa saling percaya adalah komunikasi.

Efektivitas kegiatan belajar mengajar sangat ditentukan oleh rasa SALING MENGHARGAI.

Keberlangsungan kegiatan pendidikan di sekolah sangat dipengaruhi oleh adanya rasa NYAMAN DAN AMAN pada diri guru dan murid.

Program Inspiring Teacher

Yaitu Program Guru Tamu pada pelajaran bahasa Inggris dengan tujuan: meng inspirasi siswa untuk berprestasi, untuk menguasai bahasa inggris, dan memiliki cita-cita yang tinggi.

Pegawai Bank Indonesia yang dipilih menjadi guru tamu adalah pegawai BI yang memiliki prestasi, lancar berbahasa inggris, mampu mengajar secara baik, dan mampu memotivasi siswa.

Guru Tamu akan mengajar satu kali dalam satu semester di pelajaran bahasa inggris, di SD, SMP, dan SMA.

Program ini dilaksanakan sejak April 2012