Reuni Alumni SMADA 1972

Written by rabin on . Posted in Berita

Kegiatan tgl 27 April 2019 (Reuni alumni 1972 SMAN 2 Klaten)

Ketua    : Prof. Dr. Suratman, M.Sc. 

Tempat : Aula SMAN2 Klaten

Salah satu kegiatan dalam reuni tersebut adalah penanaman pohon gaharu. Dalam peribahasa "gaharu cendana pula sudah tahu bertanya pula". Sebuah pohon kuno dan langka yang manfaatnya bisa digunakan untuk wangi-wangian. Selain itu dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit sebagai upaya untuk kesehatan. Pohon itu berasal dari papua dan pohon yang dilindungi keberadaannya. Dalam penanaman pohon gaharu ditempatkan pada sepuluh titik dengan posisi pancernya berada disatu garis lurus dengan tiang bendera upacara, keempat pohon lainnya berada di kiri kanan pancer. Hal ini bermakna sedulur papat lima pancer.  Lima pohon berikutnya berada di garis depan sekolah, yaitu diseputar taman ruang guru. Maknanya sebuah inovasi melambangkan lima dasar negara pancasila.

3.      Selain kegiatan penanaman pohon gaharu diresmikan pula sebuah monumen sangkalan berdirinya SMAN2 Klaten, yang bunyinya “Satata Angreksa Songsong Nagara”. Artinya dalam tahun 1965 (15 Agustus 1965) itulah berdirinya SMAN2 Klaten. Monumen tersebut yang ditandatangani oleh kepala sekolah SMAN2 Klaten yaitu beliau bapak Drs. Medi Widada, M.Hum., ketua umum ika smada Prof.Dr. Suratman, M.Sc., dan ketua paguyuban purnawira Drs. Sugiri Kartowijono. Dengan demikain SMAN2 Klaten lahir pada masa pergolakan politik tahun 1965 pada saat itu.

Momen penting lainnya adalah pemberian peta NKRI dari Prof. Dr. Suratman, M.Sc. kepada Kepala Sekolah SMAN2 Klaten yaitu bapak Drs. Medi Widada, M.Hum. yang maknanya menjaga NKRI tetap utuh (NKRI harga mati).

4.       Laporan SMADA sebagai sekolah swaliba telah menyelenggarakan simulasi kebencanaan dalam rangka hari kesiapsiagaan bencana nasional tanggal 26 April 2019 dan secara bersamaan diikuti oleh instansi sekolah-sekolah se kabupaten klaten bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten.

5.      Suatu momen penting tidak hanya temu kangen, tetapi mengandung nilai sejarah asal usul sebagai napak tilas berangkat dari SMAN1 Klaten (awalnya SMAN2 Klaten berada di jalan Merapi No 13 Klaten yang sekarang menjadi SMAN1 Klaten) jam 07.00 sampai jam 08.00 pagi menuju ke Jl. Angsana, Trunuh, Klaten Selatan, Klaten yang sekarang menjadi alamat SMAN2 Klaten.

Pertemuan dihadiri wakil dari berbagai wilayah Jakarta, dan Bandung.

Visit the new site http://lbetting.co.uk/ for a ladbrokes review.